Obat penurun panas alami

Obat penurun panas alami



Obat penurun panas alami-Penyakit panas atau demam memang sangat menderita sekali sobat,membuat makan tidak enak,tidur tidak nyenyak dan dunia terasa hambar.Apapunnya penyakitnya memang sangat tidak enak sobat,pastinya kita semua menginginkan kesehatan dan kebugaran yang terjaga untuk dapat beraktifitas dan menikmati hidup ini.
Kali ini saya ingin berbagi tips mengenai obat penurun panas yang alami dan berkhasiat tentunya.

Obat penurun panas alami ini benar benar alami berasal dari alam jadi sangat aman dan di jamin halal serta berkhasiat.Tips ini saya dapatkan ketika saya mengalami demam yang tinggi saat itu ibu saya memberikan obat penurun panas ini.Obat penurun panas alami ini terbuat dari kunyit,telur ayam kampung dan madu sobat.

Panas atau demam biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti sering memakan makanan yang bersifat panas,pedas dan asam,faktor cuaca seperti musim pancaroba,influenza serta lingkungan yang tidak sehat.Disaat mengkonsumsi obat penurun panas alami ini hindari mengkonsumsi makanan asam dan pedas untuk mempercepat proses penyembuhannya.

Demam pada orang dewasa terjadi apabila suhu tubuh berada di atas 37 derajat celcius,tubuh terasa menggigil dan biasanya di sertai pusing.Sebaiknya gunakan termometer untuk mengecek suhu tubuh kemudian segera obati demam nya agar tidak bertambah parah.

Obat penurun panas alami


Obat penurun panas alami ini sangat mudah mengolahnya dan mudah di dapat serta harganya juga terjangkau sobat,jadi sobat bisa memanfaatkannya disaat sobat atau anggota keluarga sobat mengalami panas atau demam.

Berikut cara membuat obat penurun panas alami tersebut :

  1. Ambil beberapa buah kunyit,sekitar 3 - 4 buah,kupas kulitnya lalu bersihkan kemudian parut sampai halus.
  2. Setelah itu peras parutan kunyit dengan menambahkan sedikit air matang,peras menggunakan kain tipis atau penyaring kopi / teh.
  3. Masukan Telur ayam kampung mentah ke dalam parutan kunyit tersebut
  4. Masukan satu sendok makan madu asli ke dalam perasan kunyit dan telur tadi,kemudian aduk sampai rata.
  5. Minum 2 sampai 3 kali sehari terutama sebelum tidur.

Kandungan kunyit dan telur ayam kampung berfungsi untuk menurunkan hawa panas di dalam tubuh sedangkan madu berkhasiat untuk meningkatkan vitalitas dan mengembalikan kebugaran tubuh.Selain itu juga perbanyaklah minum air putih agar proses penurunan panas semakin cepat dan mempercepat proses pengeluaran penyakit dalam tubuh.


Jika sobat merasa ribet dalam membuat perasan air kunyit ini ,sobat bisa menggantinya dengan godogan atau rebusan kunyit yang bisa di jual di tukang jamu agar lebih praktis.Biasanya juga dijual madu beserta telur ayam kampungnya.

Selamat mencoba tips ini dan tolong bagikan agar lebih bermanfaat.Demikianlah artikel mengenai obat penurun panas alami ini mudah - mudahan bermanfaat bagi para pembaca,terima kasih.Baca juga khasiat kunyit untuk menyembuhkan batuk secara alami

Artikel Terkait

Previous
Next Post »