manfaat buah pisang untuk wajah

manfaat pisang untuk wajah


Manfaat buah pisang untuk wajah, Bukan cuma bagus untuk di kosumsi, buah pisang juga ternyata bermanfaat untuk kesehatan kulit khususnya wajah. Memiliki wajah yang cantik dan bersih alami pastinya menjadi cita-cita dan kebanggakan tersendiri bagi kaum hawa iya kan sobat ?, apalagi cantiknya sudah bawaan sejak lahir kaya puteri di cerita dongeng . Tapi sayangnya hal demikian tidak terjadi pada dunia nyata sobat, maka dengan buah pisang sobat dapat di jadikan solusi mudah dan praktis untuk merawat kulit wajah agar lebih cantik dari sebelumnya.


manfaat buah pisang bagi wajah mungkin belum banyak yang tahu,sobat tahunya pasti jika sudah makan pisang tentu kulitnya akan di buang begitu saja,tapi jangan di buang sembarangan juga ya,buahlah sampah pada tempatnya ya, tetapi dalam tips ini sobat dapat memanfaatkan kulitnya untuk mempercantik kulit wajah agar lebih bersinar dan bersih. Dengan harga yang murah selain kenyang sobat juga akan dapat banyak manfaat dari kulit pisang.
  

manfaat buah pisang untuk wajah

Setiap menggunakan cara alami tentunya akan manjur dan lebih tahan lama, tetapi untuk meraih hal demikian membutuhkan waktu dan proses yang lumayan. Tapi tak ada salahnya kita coba karena manfaat buah pisang untuk wajah jauh dari efek samping. Apa sebenarnya kelebihan pisang sehingga bisa membuat wajah lebih cantik? karena pisang mempunyai beberapa kandungan gizi yang sangat baik diantaranya Vitamin B, B6, C, Magnesium, Kalsium, Fosfor dan Besi. Dari kandungan tersebut tentunya sangat baik untuk digunakan dalam perawatan wajah.

Dan lebih lengkap tentang apa saja manfaatnya bisa melihat beberapa manfaat pisang untuk kecantikan di bawah ini:


  • Mencerahkan Wajah
Mempunyai wajah yang cerah, bersih serta putih tentunya sangat dimimpikan para wanita. Dan hal demikian sekarang bisa kamu wujudkan dengan menggunakan masker pisang. Tentunya dengan cara ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal serta kulit lebih aman.

  • Menghilangkan Jerawat
Orang berbondong-bondong untuk membeli obat penghilang jerawat, tetapi kita coba saja dengan buah pisang yang lebih terjamin efek samping yang aman. Salah satunya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan bebas dari jerawat. Adapun cara penyajiannya anda hancurkan daging buah pisang yang telah matang atau berwarna kuning. Seberapa banyak? secukupnya saja. Lalu oleskan pisang yang sudah halus tersebut ke setiap bagian kulit wajah sobat. Dan diamkan selama beberapa saat dan bersihkan. Perawatan ini sudah banyak dicoba dan ternyata menghasilkan hasil yang baik. Perlu diingat ulangilah cara ini dengan beberapa hari hingga jerawat menghilang.

  • Menghaluskan Wajah
Jika kulit sobat kasar dan kering, maka cobalah masker dengan menggunakan buah pisang. Alhasil bila sobat rutin melakukannya dengan cara yang tepat dapat menghasilkan wajah yang sobat idam-idamkan. Caranya hancurkan pisang sehingga menjadi halus dan tambahkan 1 sendok madu dan aduk merata. Setelah ramuan selesai maka buat seperti masker pada wajah. Lakukan juga cara ini dengan rutin dalam beberapa minggu hingga kulit lebih terasa halus dan lembut.

  • Mengangkat Sel Kulit Mati
Kulit tampak kotor dan berminyak salah satunya disebabkan sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. Tetapi dengan buah pisang sobat dapat dengan mudah untuk menghilangkan kulit mati tersebut. Caranya ambil pisang lalu hancurkan hingga halus. Dan oleskan pada wajah dan diamkan hingga mengering, baru bilas dengan air bersih.
Demikianlah artikel mengenai manfaat buah pisang untuk wajah ini,mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi para pembaca,terima kasih.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »