Khasiat kunyit untuk sembuhkan batuk secara alami

khasiat kunyit untuk sembuhkan batuk secara alami


Khasiat kunyit untuk sembuhkan batuk secara alami. Batuk memang sangat menggangu kita saat beraktifitas,tenggorokan terasa gatal dan tidak nyaman.Batuk bisa di sebabkan dari polusi,debu/kotoran yang terhirup ke dalam hidung.Batuk juga kadang di sertai dengan flu ini terjadi saat tubuh kita mengalami penurunan daya tahan tubuh yang di akibatkan dari perubahan cuaca.

Batuk bisa juga di sebabkan dari makanan yang kita makan seperti makanan berminyak,minuman yang mengandung pemanis dan pewarna buatan.Oleh sebab itu kita harus berhati - hati dalam memilih makanan atau jajanan,terutama untuk anak - anak yang rentan terkena penyakit.

Jenis batuk pun bermacam - macam ada batuk kering,biasanya terjadi karena infeksi pada saluran pernafasan dan paru-paru,kemudian ada batuk berdahak,biasanya batuk berdahak di sertai dengan influenza.

Bila kategori batuk anda ringan atau terjadi selama kurang lebih satu hari anda bisa bisa meredakannya dengan alami seperti perbanyak minum air putih hangat,selain itu anda juga bisa meminum perasan kunyit .

Kunyit adalah tumbuhan rempah-rempah yang mempunyai tekstur warna kuning,biasanya di gunakan untuk bumbu masak.Tapi seiring berkembangnya zaman kunyit pun di gunakan untuk keperluan berbagai macam obat baik tradisional maupun modern,hal ini di karenakan kunyit mengandung zat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Salah satu khasiat alami kunyit yaitu untuk menyembuhkan batuk,proses pengerjaannya sangat mudah yaitu :

  • Siapkan 3 ruas kunyit kira panjang 5 - 7 cm,kupas dan bersihkan
  • Siapkan air hangat kira - kira 80-100 ml 
  • Pertama Parut kunyit sampai halus,gunakan sarung tangan plastik agar tangan tidak berbekas warna kunyit.
  • Peras parutan kunyit dengan air hangat,bisa menggunakan saringan teh
  • Untuk hasil yang lebih bersih saring air perasan kunyit dengan kain halus.
  • Anda bisa menambahkan 1 sendok madu apabila anda tidak suka dengan rasa kunyitnya.

Minumlah minimal 2 kali sehari pada saat sebelum tidur dan pagi hari selama 2 - 3 hari,maka khasiatnya akan langsung terasa,batuk anda pun akan reda.Tapi apabila batuk tidak sembuh dalam 3 hari maka segera perisakanlah ke dokter atau klink terdekat mungkin anda membutuhkan obat - obatan farmasi tergantung dari tingkat batuk yang anda alami.


Demikianlah artikel mengenai cara ampuh menyembuhkan batuk dengan kunyit,semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca,terima kasih

Artikel Terkait

Previous
Next Post »