Manfaat bawang putih bagi kesehatan

Manfaat bawang putih bagi kesehatan


Manfaat Bawang putih-Sobat pasti sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini,tanaman yang mempunyai nama latin Allium Sativum ini merupakan tumbuhan yang tergolong jenis umbi.Bawang putih juga termasuk ke dalam tumbuhan rempah - rempah yang di gunakan sebagai bumbu masakan.

Tapi tahukah sobat selain sekedar digunakan sebagai bumbu masakan bawang putih memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Mau tahu manfaat luar biasa bawang putih bagi kesehatan.

Manfaat bawang putih bagi kesehatan

Sejak zaman mesir kuno bawang putih sudah si jadikan sebagai obat karena mimiliki kandungan obat yang bagus untuk tubuh.Bawang putih mengandung zat obat Allicin yang berkhasiat menurunkan berat badan,pengencer darah,zat anti kanker dan antioksidan serta mencegah hipertensi.

Berikut beberapa manfaat luar biasa bawang putih bagi kesehatan tubuh kita :

  1. Ampuh memangkas kolesterol jahat
  2. Ampuh menurunkan tekanan darah tinggi
  3. Sebagai anti virus dan bakteri yang ampuh
  4. Sebagai Antioksidan yang ampuh
  5. Herbal Anti kanker
  6. Mencegah penyakit saraf seperti Demensia dan Alzheimer
  7. Menghilangkan sakit gigi
  8. Menurunkan berat badan
  9. Menjaga daya tahan tubuh
  10. Membersihkan komedo dan jerawat
  11. Menghindarkan resiko penyakit jantung.

Setelah mengetahui manfaat luar biasa Bawang putih bagi kesehatan sebaiknya sobat sering - sering mengkonsumsinya agar merasakan sendiri efeknya bagi tubuh sobat.Sobat bisa menambahkan bawang putih di setiap masakan yang sobat makan atau bisa juga di jadikan salad.

Jika kita melihat beberapa menu masakan korea atau china sering kita mendapati banyaknya bawang putih di dalam menu makanannya ,ini disebabkan karena mereka tahu betapa bagusnya manfaat mengkonsumsi bawang putih setiap hari.

Walaupun bawang putih memiliki aroma yang menyengat tapi sobat harus tetap membiasakan mengkonsumsinya setiap hari untuk kesehatan tubuh sobat.Demikianlah artikel mengenai manfaat bawang putih bagi kesehatan ini semoga bermanfaat bagi para pembaca,terima kasih.

Baca juga artikel mengenai manfaat daun kemangi untuk kesehatan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »