cara mengatasi jerawat

cara mengatasi jerawat


cara mengatasi jerawat pria dan wanita itu sama tapi pria biasanya lebih mudah mengalami jerawat pada saat masa pubertas.ditambah pria cenderung meningkatkan peradangan parah pada kulit. Biasanya, gejala jerawat pergi pada saat laki-laki mencapai usia  dua puluh tahunan. Berbeda dengan pria, wanita cenderung mengalami peningkatan jerawat antara usia duapuluh sampai empatpuluh tahun.

cara mengatasi jerawat bisa di teliti dari penyebabnya dahulu.Hormon mempercepat pertumbuhan sel kulit, yang meningkatkan jumlah sel-sel kulit mati yang menghalangi pori-pori dan bisa menyebabkan jerawat. Plus, rambut menghalangi pori-pori dan meningkatkan jerawat suar-up. Selain itu, kadar oksigen menurun saat pori-pori yang tersumbat dan bakteri penyebab jerawat berkembang.cara mengatasi jerawat juga butuh kesabaran.

Produksi minyak juga berbeda antara pria dan wanita. Produksi minyak lebih tinggi pada laki-laki karena fakta bahwa kelenjar sebaceous mereka lebih aktif daripada wanita. Plus, pria cenderung mempunyai lebih banyak dan lebih besar pori-pori daripada wanita, yang membuat jerawat menjadi tahan lama dan kasus buruk jerawat dari pada wanita.ini sebabnya cara mengatasi jerawat pada pria harus lebih ekstra Selain itu, tingkat pH laki-laki lebih rendah, sehingga meningkatkan kotoran serta membuat kulit lelaki rentan terhadap noda jerawat.

Meskipun terdapat perbedaan antara jerawat laki-laki dan perempuan, namun pengobatan jerawatnya sama untuk pria atau wanita. Pria dan wanita harus menggunakan antibiotik yang akan membantu bakteri kontrol. Plus, produk yang mengandung vitamin A yang dapat membantu pori-pori tertutup harus digunakan untuk mengobati jerawat. Selain itu, baik pria maupun wanita harus memakai obat-obatan yang mengurangi peradangan dan membantu mengurangi jerawat jerawat

Perempuan atau laki-laki harus terkelupas kulitnya setiap hari untuk membuang sel-sel kulit mati dan harus memakai produk yang mengandung benzoyl peroxide yang akan mengurangi bakteri dan jumlah folikel rambut. Produk yang mengandung asam salisilat juga harus digunakan untuk membantu perbaikan pori-pori dan meremajakan kulit.

Untuk hasil maksimal, pria atau wanita harus mencuci muka dua kali sehari menggunakan  pembersih ringan yang diformulasikan untuk jenis kulit berminyak. Hal mampu mengurangi minyak di kulit dan mengurangi jerawat jerawat. Plus, pria atau wanita harus menggunakan pelembab yang membantu unclog pori-pori mereka bebas minyak.

Pria harus berhati-hati saat mencukur agar tidak mengiritasi kulit, yang bisa menyebabkan jerawat . Untuk hasil yang bagus, laki-laki harus menggunakan pisau cukur listrik karena dapat mengurangi resiko iritasi pada kulit.

Kunci untuk membersihkan wajah dan kulit bebas jerawat untuk pria atau wanita adalah dengan mencuci kulit  dengan teratur dan untuk menerapkan produk yang akan mengurangi jumlah folikel rambut dan yang akan membantu mengurangi tingkat produksi minyak di kulit
Demikianlah artikel cara mengatasi jerawat antara pria dan wanita serta tips untuk mengurangi resiko jerawat pada kulit.mudah – mudahan dapat bermanfaat,terima kasih.





Artikel Terkait

Previous
Next Post »