mengobati herpes secara alami

mengobati herpes secara alami


Mengobati herpes secara alami,herpes adalah penyakit kulit yang di sebabkan oleh infeksi virus.Memang menderita sekali sobat kalau sedang terkena herpes,kulit terasa perih,panas,gatel tapi bukan kegatelan ya sobat he.. he..he,mau di garuk salah tidak di garuk salah,salah salah ke garuk.Pokoknya tidak enak lah sobat,apalagi sudah sampai tahap akut biasanya di sertai demam.
/>

Mengobati herpes harus segera di lakukan sobat,karena penyakit ini bersifat menjalar dan melebar,awalnya mungkin bentol - bentol merah kemudian timbul gelembung yang berisi air.Kalau sudah seperti itu jangan digaruk - garuk sobat,karena itu bisa menyebabkan bertambahnya infeksi pada kulit.kali ini saya ingin berbagi tips mengobati herpes secara alami simak terus arikelnya ya.

Penyakit herpes memang membuat menderita dan tidak percaya diri sobat,penyakit ini bisa terjadi karena faktor kebersihan tubuh dan lingkungan,hati hati nih sobat yang jarang mandi kena herpes he..he..he.Herpes juga disebabkan virus yang berkembang di musim panca roba biasanya perubahan dari cuaca panas ke cuaca dingin.Saya juga dapat tips ini dari nenek saya mengenai cara mengobati herpes secara alami dengan daun pete.Yups daun pete sobat,mungkin aneh kali kedengarannya.

Indonesia menyimpan banyak sekali sumber daya alam terutama masalah obat - obatan alami,mungkin inilah yang di manfaatkan oleh orang zaman dahulu untuk mengobati berbagai macam penyakit.Termasuk nenek saya sobat,nenek saya kan orang dulu,udah ah ngeledekin nenek - nenek nanti kualat.Cara mengobati penyakit herpes seperti ini mungkin terdengar jadul tapi khasiatnya luar biasa sobat.

Bagi sobat yang di daerahnya masih terdapat daun pete ini bisa dimanfaatkan untuk mengobati herpes.Begini cara mengobati herpes dengan daun pete sobat,pertama ambil beberapa genggam daun pete segar dari pohonnya cuci dengan ar bersih kemudian tiriskan,lalu tumbuk daun pete sampai halus.Bersihkan area sekitar kulit sobat yang terkena herpes dengan lap air hangat lalu tempelkan daun pete yang telah di tumbuk ke area yang terkena herpes,diamkan sampai tumbukan daunnya kering.

Kandungan zat yang terdapat pada daun pete bersifat adem sehingga mengurangi rasa gatal dan dapat meredakan infeksi virusnya.Sebaiknya lakukan cara pengobatan ini setelah mandi dan balurkan 2 kali sehari,dalam seminggu kulit yang terkena herpes akan kering dan sembuh.

Sobat juga bisa megoleskan salep yang mengandung acyclovir sebelum tidur untuk mempercepat proses penyembuhan.Kesehatan dan daya tahan tubuh kita juga harus di jaga agar tidak mudah terkena virus,rutinlah olahraga  setiap hari minimal setelah bangun tidur sobat.Ingat kata dokter di dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang waras sobat.

Demikianlah tips kesehatan mengobati herpes secara alami ini mudah - mudahan dapat bermanfaat.sekian dan terima kasih.Baca juga khasiat kunyit untuk menyembuhkan batuk secara alami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »