obat mata ikan di kaki secara alami

obat mata ikan di kaki secara alami


obat mata ikan di kaki secara alami,Pasti sungguh menderita sekali mengalami penyakit mata ikan terutama apabila letaknya di bawah kaki,rasanya telapak kaki bagaikan tertusuk duri-duri.Kali ini saya akan membagikan tips mengobati mata ikan di kaki secara alami dan ampuh pastinya.Tips ini sudah dipraktekan oleh penulis sendiri berdasarkan pengalaman pribadi saat penulis menglami penyakit mata ikan di kaki

obat mata ikan di kaki yang satu ini asli alami dari alam sobat dan tidak menimbulkan efek samping apapun.Oke sebelum itu kita perlu tahu dahulu penyebab penyakit mata ikan bisa timbul.Penyakit mata ikan disebabkan oleh virus human papilomavirus (HPV). Virus HPV ada dua jenis yakni HPV-1 dan HPV-2. HPV-1 menyerang pada kaki, HPV-2 menyerang pada tangan.


Penyebab lain daripada mata ikan adalah adanya tekanan yang berlebihan dan berkesinambungan pada daerah tertentu pada kulit. Penyakit ini harus cepat diobati karena jika mengalami borok akan terjadi infeksi. Keadaan yang ada yang bisa memburuk jika penderita adalah orang yang gemuk dan menggunakan alas kaki yang sempit sehingga tekanan berlipat ganda pada telapak kaki.

Oleh karena itu obat mata ikan di kaki secara alami ini dapat dijadikan solusinya, Tekanan dan gesekan yang terus menerus pada satu anggota tubuh dapat menyebabkan mata ikan. Seperti misalnya penggunaan palu yang konstan pada tukang kayu dapat menebalkan kulit telapak tangan dan beresiko mata ikan tumbuh disana.

obat mata ikan di kaki secara alami

Obat mata ikan secara alami ini terbuat dari getah daun pepaya,yups sobat tentu tahu pohon pepaya ya kan,kalau belum tahu cari di mbah google dulu dech  he..he..he.Oke langsung ke TKP pertama kamu ambil batang daun pepaya langsung dari pohonnya,usahakan ambil yang muda karena banyak mengandung getah.kamu sobek bagian ujung mata ikan yang kamu derita dengan silet atau pisau yang seteril,ini memang agak menyakitkan tapi ini bertujuan agar proses pengelupasan mata ikan semakin cepat.

Kemudian teteskan getah pepaya ini pada permukaan mata ikan yang sudah di iris tadi,tunggu sampai kering setelah itu sobat bisa merendam kaki yang terkena mata ikan tersebut dengan air hangat agar menghilangkan rasa ngilu dan perihnya.Lakukan pengobatan ini minimal 2 kali sehari dalam waktu kurang dari seminggu mata ikan sobat akan kering dan sembuh.

Demikianlah artikel kesehatan mengenai obat mata ikan secara alami ini mudah-mudahan dapat bermanfaat ,terima kasih.Baca juga artikel manfaat buah pisang untuk kesehatan wajah 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »