manfaat singkong untuk obat maag tradisional

manfaat singkong untuk obat maag tradisional




    manfaat singkong sebagai obat maag tradisional,mungkin teman - teman semua sudah mengenal tanaman yang satu ini, singkong merupakan makanan populer di indonesia.Sobat bisa menemui singkong di pasar atau swalayan dekat rumah sobat.pohon singkong memang cocok tumbuh di daerah trofis seperti indonesia.Oleh sebab itu singkong banyak di tanam di indonesia,penanamannya pun sangat mudah cukup menancapkan batang singkong ke dalam tanah.
    singkong mungkin sobat sering menemuinya di penjual gorengan dalam bentuk singkong rebus dan singkong goreng ya kan?.Nama ilmiah singkong yaitu manihot esculenta. memang singkong merupakan makanan yang populer dikalangan masyarkat indonesia.Tapi tahukah sobat singkong memiliki manfaat bagi kesehatan dan bisa di jadikan untuk obat maag tradisional.
    manfaat singkong bagi kesehatan juga sangat besar,singkong memiliki kadar air,kalori,karbohidrat,zat besi,fosfor dan vitamin B.Ubi singkong juga bisa dijadikan bahan alternatif pangan selain beras.Mungkin sobat bertanya - tanya bagaimana bisa singkong bisa di jadikan obat maag tradisional.simak terus artikel ini ya.
    Beberapa tahun lalu saya pernah mengalami sakit maag yang cukup menyiksa dan sering sekali kambuh walaupun belum sampai tahap kronis.Ketika itu saya diberitahu oleh tetangga saya kalau singkong dapat menyembuhkan sakit maag.Caranya yaitu dengan memakan singkong mentah setiap pagi sebelum sarapan atau sebelum memakan apapun di pagi hari.
    Kamu cukup memakan satu buah singkong berukuran kecil atau sedang,bisa singkong madu atau singkong yang umum di jual di pasar.singkong madu biasanya berukuran kecil sebesar jempol kaki dan rasanya agak manis.Kupas singkong dan cuci bersih dengan air,kemudian makan setiap pagi sebelum memakan makanan lain,ini bertujuan agar kandungan singkong ini dapat langsung menekan asam lambung dan mengobati lambung.
    Lakukan terapi ini selama seminggu dengan disiplin dijamin sobat akan merasakan khasiatnya.Sobat juga perlu memperhatikan pola makan yang teratur,makanlah segera sebelum perut terasa sangat lapar dan jangan berlebihan dalam makan untuk menjaga kinerja lambung tetap sehat .
    Ingat sobat " mencegah penyakit lebih mudah dan lebih murah dari pada mengobati " he he sotoy ya kaya dokter aja.Demikianlah artikel kesehatan mengenai manfaat singkong untuk obat maag tradisional,semoga bermanfaat terima kasih.
    Baca juga  aritikel kesehatan mengenai manfaat daun seledri dan khasiatnya bagi kesehatan.







Artikel Terkait

Previous
Next Post »