Manfaat Daun Kemangi

manfaat daun kemangi


Manfaat Daun Kemangi-Sobat semua mungkin sudah tau tentang daun kemangi,pohon kemangi merupakan tanaman yang tumbuh subur di daerah trofis seperti indonesia.Pohon ini tumbuh subur di saat musim penghujan tiba.Pohon kemangi sangat mudah kita temui di bumi indonesia tercinta ini sobat.

Pohon kemangi ini sangat di manfaatkan oleh masyarakat indonesia terutama daunnya,daun kemangi biasa dikonsumsi sebagai lalapan atau pun campuran bumbu masakan. Tapi tahukah sobat selain dimanfaatkan untuk lalapan daun kemangi ini memiliki khasiat untuk kesehatan.Kali ini saya ingin berbagi infonya kepada sobat semua.

Manfaat Daun Kemangi sangat besar bagi kesehatan loh sobat,jadi kamu yang belum tau atau belum pernah mencoba daun kemangi wajib membaca artikel ini supaya kamu sadar betafa bagusnya manfaat daun kemangi untuk kesehatan.

Manfaat Daun Kemangi untuk kesehatan

Berikut beberapa manfaat daun kemangi bagi kesehatan  :
  
  • Menjaga kesehatan Mata,bukan cuma wortel tapi daun kemangi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan mata karena mengandung vitamin A,cara nya gampang sobat tinggal di makan mentah dengan nasi sebagai lalapan atau di blender dan diminum.
  • Mengatasi bau mulut dan bau badan,mengkonsumsi daun kemangi selain menghilangkan bau mulut juga mampu mengatasi bau badan tak sedap,sobat yang punya masalah bau badan yang bikin gak percaya diri bisa coba konsumsi secara rutin daun kemangi nya.
  • Mampu menghambat menopouse,daun kemangi mengandung zat triftopan yang mampu menghambat proses menopouse dini,ini penting untuk perempuan,selain itu daun kemangi juga mampu mengangkat sel kulit mati dan menghambat terbentuknya keriput di kulit.makanya daun kemangi banyak dijadikan sebagai obat herbal kecantikan.
  • Menjaga kesehatan Jantung,daun kemangi mengandung betakaroten dan magnesium yang sangat tinggi sehingga baik untuk menjaga kesehatan jantung,bisa di konsumsi dengan air hangat atau di makan mentah.
  • Mengobati keputihan,di dalam daun kemangi mengandung anti biotik alami yang mampu membunuh kuman penyebab keputihan,selain itu daun kemangi juga mampu menghilangkan bau tak sedap pada daerah kewanitaan.
  • Pencegah radang,daun kemangi bermanfaat sebagai obat anti peradangan karena mengandung zat cineole myrcene eugenol yang berperan sebagai anti biotik alami dalam tubuh.Anti biotik ini mampu mencegah terjadinya peradangan pada tubuh.

  • Mengobati influenza,manfaat hangat yang terdapat pada daun kemangi serta kandungan zat lainnya dapat meringankan gejala influenza seperti batuk dan filek apabila di konsumsi mentah.


Bagaimana sobat ?,setelah membaca artikel ini sobat jadi tahu kan manfaat daun kemangi untuk kesehatan,jadi jadi jangan takut dan segan untuk mengkonsumsi daun kemangi selain berkhasiat daun kemangi juga murah dan mudah di temui di pasar atau swalayan.sobat juga dapat menanamnya di pekarangan rumah sobat.

Demikianlah artikel mengenai manfaat daun kemangi ini semoga bermanfaat bagi sobat semua.,sekian dan terima kasih.Baca juga Khasiat Daun seledri untuk kesehatan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »