Manfaat daun seledri dan khasiatnya bagi kesehatan

Manfaat daun seledri dan khasiatnya bagi kesehatan


manfaat daun seledri dan khasiatnya bagi kesehatan


Manfaat daun seledri dan khasiatnya bagi ksehatan,Daun seledri yang sering digunakan sebagai daun penyedap rasa dan aroma pada sup ini ternyata juga mempunyai beberapa khasiat yang sangat baik bagi kesehatan.bukan hanya sebagai menjaga stamina dan pencegah penyakit berbahaya,Sehingga Anda tidak perlu mencari obat alternatif lainnya, cukup dengan menggunakan daun seledri ini Anda akan mendapatkan berbagai manfaat di dalamnya.

Pencegah dan penyembuh penyakit darah tinggi

Seringkali sebagian orang mengalamia pusing bagian belakang kepala secara terus-menerus, sehingga membuat tekanan darah semakin naik. Tanda-tanda tersebut adalah penyakit darah tinggi. Jika tidak ditangani secara cepat maka akan berdampak pada penyakit stroke dan juga penyakit jantung. Dengan menggunakan daun seledri tekanan Anda akan normal kembali. Manfaat daun seledri juga digunakan sebagai penurun darah yang tinggi. Adapun cara meramu daun seledri untuk obat, sebagai berikut:

  1.  Siapkan daun seledri sebanyak 100 gram,
  2.  Bersihkan dengan air mengalir, lalu tumbuk hingga halus,
  3.  Tambahkan 100 ml air ke dalam panci masak hingga mendidih,
  4.  Setelah dingin, saring air seledri lalu minum hingga habis. 

Hampir semua bagian tumbuhan seledri ini berkhasiat bagi kesehatan tubuh Anda. Bukan hanya daunnya saja yang bisa dimanfaatkan sebagai pencegah penyakit darah tinggi, melainkan akarnya juga berfungsi sebagai perangsang enzim pencernaan. Sedangkan buah atau bijinya dapat digunakan untuk mengobati kejang, meurunkan asam urat, dan pencegah rematik.



Pembersih ginjal yang alami


  1. Ambil 1 ikat daun seledri dan kemudian cuci hingga bersih.
  2. Potong kecil-kecil dan kemudian masukan ke dalam panci yang berisi air.
  3. Rebus selama 10 menit dan kemudian diamkan/dinginkan.
  4. Saringlah daun seledri, masukan ke dalam botol yang bersih dan masukan ke dalam lemari es 
  5. Minum 1 gelas tiap hari dan Anda akan merasakan khasiat dari air rebusan daun seledri ini
Garam dan racun yang sudah menumpuk akan keluar melalui air seni ketika buang air kecil. Anda juga akan merasakan perbedaan dalam tubuh yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Daun seledri dikenal sebagai bahan pembersih terbaik untuk organ ginjal dan ini merupakan sebuah cara perawatan atau pembersihan yang alami.

Perawatan kecantikan rambut dan wajah

Bukan hanya berfungsi sebagai pencegah penyakit berbahaya,melainkan manfaat daun seledri juga dapat digunakan sebagai perawatan rambut hitam berkilau Anda. Adapun cara membuat perawatan rambut dengan menggunakan seledri adalah sebagai berikut:

1. Menghitamkan rambut. Selain orang-aring, seledri ternyata mampu mengubah rambut Anda menjadi rambut yang sehat dan tampak hitam berkilau. Sehingga Anda tidak perlu pergi ke salon kecantikan hanya untuk menghitamkan rambut. 

2. Menyuburkan rambut. Bukan hanya lidah buaya saja yang berfungsi sebagai penubur rambut. Daun seledri ternyata juga mampu menyuburkan dan merangsang hormone rambut Anda, sehingga rambut Anda tampak lebat dan sehat.

Bukan hanya berfungsi sebagai perawatan rambut saja, melainkan juga berfungsi sebagai perawatan wajah berminyak, cara perawatan wajah berminyak menggunakan daun seledri ini cenderung mudah, caranya, ambil tiga batang seledri lalu cuci bersih, setelah itu iris tipis-tipis masukkan ke dalam panci lalu tuang air panas mendidih ke dalam panci, tutup sebentar lalu diamkan beberapa menit ke kulkas. Setelah itu gunakan sebagai masker wajah. 

Selain berfungsi sebagai obat hipertensi dan untuk perawatan kecantikan rambut dan kulit wajah, seledri juga berfungsi sebagai sistem imun di dalam tubuh. Ada berbagai macam kandungan vitamin di dalamnya, seperti zat besi, vitamin A, vitamin C, dan juga antioksidan dalam tubuh. 

Bukan hanya itu, banyak sekali manfaat yang Anda dapatkan ketika mengonsumsi seledri setiap hari. Usahakan jika Anda memasak sayur berikan tambahan seledri sedikit, agar tetap terjaga rasa serta vitaminnya. Karena jika memasak dengan menggunakan seledri maka vitamin yang terkandung dalam sayur akan terjaga hingga 80%.

Baca juga manfaat daun jarak untuk mengatasi masuk angin pada balita,Jika setelah Anda berolahraga jauh, maka elektrolit tubuh Anda akan berkurang, agar Anda terhindar dari dehidrasi sebaiknya Anda memunum jus seledri setelah berolahraga, sehingga elektrolit tubuh Anda akan terjaga dengan baik. 

Banyak sekali manfaat daun seledri bagi tubuh Anda, yang penting bagaimana cara Anda mengolahnya untuk berbagai fungsi pencegah penyakit, merawat kecantikan, dan meningkatkan stamina tubuh. Demikianlah artikel mengenai manfaat daun seledri dan khasiatnya bagi kesehatan mudah - mudahan dapat bermanfaat bagi para pembaca,terima kasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »